Cara Packing Barang yang Aman sebelum Dikirim ke Arab Saudi

  • Whatsapp
Cara-Packing-Barang-yang-Aman-sebelum-Dikirim-ke-Arab-Saudi
Foto dari Canva Pro

Pengiriman barang ke luar negeri, misalnya ke Arab Saudi, jelas membutuhkan perlakuan yang ekstra. Barang akan melewati perjalanan yang cukup jauh sehingga dibutuhkan packing atau pengemasan yang aman. Ketika Anda akan kirim barang ke Arab Saudi, proses packing ini tidak boleh dilakukan secara asal-asalan demi memastikan barang akan sampai dengan selamat.

Tips Packing Barang

Ingat, kelancaran pengiriman barang ke luar negeri tidak hanya dipengaruhi jasa ekspedisinya tetapi juga proses packing yang Anda lakukan. Ada beberapa cara yang bisa coba dilakukan saat mengemas barang secara aman sebelum dikirim ke luar negeri. Berikut adalah beberapa tips packing yang dapat Anda terapkan:

1. Pahami Karakter Barang

Pertama, silakan pahami dulu jenis dan karakter barang yang akan dikemas. Setiap barang memiliki sifat masing-masing. Ada jenis barang yang tahan banting, ada yang mudah sekali pecah, ada yang lentur, dan masih banyak lagi. Setiap jenis barang tentu akan membutuhkan metode packing yang berbeda sesuai dengan karakternya. Perlakukan barang sesuai dengan sifatnya agar bisa sampai ke tujuan secara aman.

2. Susun dengan Rapi

Anda harus menyusun semua barang dengan rapi di dalam wadah kemasan. Hal ini penting untuk dilakukan jika ada beberapa jenis barang yang akan dikirim. Apabila disusun secara rapi maka kualitas barang juga pasti akan terjaga dengan baik saat proses pengiriman. Terutama untuk jenis barang yang mudah rusak karena benturan atau tekanan. Pengaturan yang baik akan menurunkan risiko barang tertekan.

3. Berikan Bungkus Berlapis

Anda juga sangat direkomendasikan untuk memberi bungkus berlapis pada paket yang ingin dikirim. Gunakan beberapa lapisan pelindung untuk memastikan barang dalam kondisi aman. Ingat, Anda akan kirim barang ke Arab Saudi yang artinya perjalanan barang tersebut tidaklah singkat. Jika tidak ada lapisan pembungkus yang ekstra maka risiko barang rusak akan semakin besar.

4. Gunakan Pelindung Ekstra

Pakailah pelindung ekstra untuk menjaga agar paket Anda tetap aman. Anda bisa menggunakan bubble wrap, balok kayu, dan jenis kemasan lainnya yang bisa memastikan keamanan barang. Pelindung ekstra ini digunakan untuk melengkapi pelindung atau pembungkus utama. Fungsinya adalah untuk meminimalkan kerusakan barang selama perjalanan.

5. Berikan Perlindungan Anti Air

Silakan melengkapi barang Anda dengan perlindungan anti air. Berikan pembungkus yang sifatnya tahan air untuk meningkatkan perlindungan barang. Bukan tidak mungkin barang atau paket Anda akan terkena air ketika dalam perjalanan. Supaya tidak menimbulkan kerusakan maka antisipasi saja dengan memakai kemasan anti air.

Itulah tadi 5 tips packing ketika Anda akan kirim barang ke Arab Saudi. Pastikan bahwa packing sudah benar-benar aman sebelum barang dikirim. Tak ada salahnya untuk meminta bantuan pihak ekspedisi agar packing bisa lebih aman dan rapi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *